Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Kitchen
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Jual Peralatan Dapur Bekas

Filter
None
Kategori
Kitchen
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Jual Peralatan Dapur Bekas

Meski penghuninya mungkin tak suka atau jarang memasak, namun sebuah rumah tetaplah takkan terasa lengkap bila tidak dilengkapi dengan dapur. Dapur tetap diperlukan untuk melakukan kegiatan sederhana seperti mencuci piring ataupun menghangatkan makanan.

Akan tetapi bagi mereka yang kesukaan sehari-harinya adalah membuat makanan, maka seringkali ada 2 ruang dapur dalam rumah, yang satu disebut dapur basah atau kotor, sedangkan lainnya adalah dapur kering atau bersih.

Jenis Perlengkapan Dapur Yang Pasti Dicari

Terlepas dari berapa banyak jumlah dapur dalam rumah seseorang, pastilah deretan perlengkapan yang akan kita bahas berikut ada di dalamnya.

Kompor

Ada banyak jenis kompor di dunia ini mulai dari yang tradisional hingga paling canggih dan modern. Perlengkapan dapur yang berfungsi untuk memasak atau menghangatkan makanan ini pun kerap tampil dalam berbagai ukuran mulai dari yang portable sehingga bisa dibawa ke mana-mana hingga yang tertanam dalam meja. Walau bahan bakar yang dipakai untuk menyalakan kompor kebanyakan sudah menggunakan gas elpiji, namun tak sedikit ibu rumah tangga yang masih mengandalkan minyak gas atau bahkan arang untuk memasak.

Panci

Panci dan sejenisnya merupakan perlengkapan dapur berikutnya yang pasti ada dalam setiap dapur, entah itu yang berfungsi untuk menanak nasi, merebus daging, atau hanya sebagai wadah memasak mie instan. Bahan pembuat panci juga beragam ada yang dari stainless hingga logam metal biasa yang mudah penyok bila sampai terjatuh. Tentunya agar Anda tidak bolak-balik membeli panci baru dikarenakan yang lama mudah rusak, ada baiknya Anda membeli panci yang bahannya aman dan terbukti kualitasnya meski mungkin sedikit mahal.

Lemari Es

Sebuah rumah memang dapat berjalan normal tanpa adanya lemari es. Namun tanpa kulkas, penghuninya tak bisa menyimpan persediaan makanan karena beberapa jenis bahan makanan mudah busuk bila tidak disimpan dalam lemari pendingin. Saking pentingnya lemari pendingin ini, tak sedikit hotel yang kemudian menyediakan lemari es mini dalam setiap kamarnya.

Alat Memasak

Selain panci, masih banyak alat memasak lain yang dibutuhkan oleh para ibu, di antaranya seperti wajan, sutil, talenan, pisau, juicer atau blender, sendok besar, dan lain sebagainya. Semua perlengkapan dapur ini pun banyak macam, bahan, merk, maupun jenisnya, ada yang masih tradisional, namun tak sedikit pula yang sudah dibikin modern dan praktis sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Tempat Cuci Piring

Tak peduli bagaimanapun rupanya, apakah hanya berupa ember biasa atau dishwasher yang sudah canggih, pasti ada spot untuk mencuci piring di dapur karena kegiatan bersih-bersih ini tak pernah lepas dari yang namanya aktivitas makan dan memasak.

Alasan Membeli Perlengkapan Dapur Second

Saking banyaknya jenis perlengkapan dapur yang dijual di luar sana, mungkin sempat membuat Anda bingung dalam memilihnya. Ingin melengkapi dapur dengan peralatan yang bagus dan murah tentu menjadi idaman bagi setiap ibu rumah tangga. Namun apa daya seringkali malah bandrol mahallah yang selalu setia melekat pada alat dapur berkualitas tinggi.

Untuk itu, bila Anda sedang membutuhkan sebuah alat dapur, maka jangan buru-buru membeli yang murah saja. Amati juga kualitas barangnya dan pikirkan apakah barang tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu lama atau tidak? Kalau tidak, maka sebaiknya jangan membelinya. Anda bisa mencoba mencari perlengkapan dapur second sebagai solusi yang lebih hemat dan juga murah.