0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Kemeja Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Atasan Pria
Apply Filter

Koleksi Kemeja Pria Branded Second

Urutan
Terbaru
Kategori
Kemeja Pria
Merek
None
First Page
Next

Koleksi Kemeja Pria Branded Second


Kemeja merupakan salah satu item busana yang paling sering dipakai oleh para pria, khususnya bagi mereka yang ingin tampil formal. Busana yang kerap tampil dengan lengan pendek, 3/4, atau panjang ini ternyata tak sesederhana seperti yang terlihat.

Jenis & Bagian Penting Kemeja Pria

Dari segi desain kemejanya sendiri, kemeja pria memiliki 2 jenis, yaitu dress shirt yang memiliki ciri-ciri berlengan panjang, memuat cuff, dan seringkali dipadukan dengan jas dan dasi. Di samping itu, ada pula casual shirt yang tampilannya lebih kasual dan tidak cocok dipasangkan dengan dasi.

Selain itu, kemeja juga kerap dibikin dengan berbagai model kerah berbeda, di antaranya seperti button down, pointed, spread, pinned, dan tab collar. Tentunya pembedaan di area kerah ini tak hanya menentukan seberapa formal kemeja tersebut, namun juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah pemakainya.

Tak hanya bagian kerah saja yang tampil beragam. Sisi belakang kemeja yang bernama yoke yakni penghubung antara bagian depan dan belakang juga memiliki 2 model, apakah itu two-piece atau one-piece. Untuk kemeja formal, kebanyakan akan menggunakan yoke tipe one-piece. Dan dikarenakan bentuk punggung pria berbeda-beda, maka desain sisi belakang kemeja masih dikelompokkan lagi menjadi box pleat, side pleat, namun ada pula yang tanpa pleat atau lipatan.

Kemeja Pria Yang Harus Dimiliki

Dari sekian banyaknya model, desain, motif, serta warna kemeja pria yang dijual di pasaran, paling tidak ada beberapa kemeja yang sebenarnya wajib dimiliki oleh setiap pria.

Kemeja Formal Warna Putih

Warna putih, lengan panjang, dan berkesan formal, apakah saat ini sudah ada kemeja semacam itu dalam lemari Anda? Bila belum, maka kini saatnya untuk membelinya. Alasannya sederhana, di saat Anda merasa tidak memiliki baju yang pantas untuk menghadiri acara penting, maka item busana satu ini bisa diandalkan karena mudah soal padu padannya, entah itu dengan jas, rompi rajut, sepatu, ataupun dasi.

Kemeja Warna Hitam

Selain putih, warna shirt lain yang harus dipunyai berikutnya adalah hitam. Anda tak harus menyimpannya untuk acara duka saja, namun kemeja yang mampu memberikan kesan mapan dan pintar ini tak hanya cocok untuk acara formal saja, namun juga semi formal. Warna netralnya juga serasi bila dikombinasikan dengan jaket kulit maupun jas semi formal.

Kemeja Denim Biru

Berbeda dengan celana jeans yang rata-rata berbahan tebal, kemeja denim tampil lebih tipis dan lebih lentur sehingga nyaman dikenakan. Mengenakan kemeja denim dengan sepatu boots dan celana jeans akan memberikan kesan trendy dalam penampilan kasual Anda.

Kemeja Batik

Karena batik sudah menjadi salah satu motif andalan di Indonesia saat ini, maka kurang lengkap rasanya bila Anda belum memilikinya. Di saat Anda sudah merasa bosan mengenakan kemeja hitam atau putih untuk menghadiri perhelatan resmi, maka kemeja batiklah yang bisa menggantikannya.

Untuk Anda yang masih muda, pilih saja kemeja batik lengan pendek yang terbuat dari bahan katun. Sebaiknya Anda tidak mengenakan kemeja batik lengan panjang sekalipun itu menggunakan material halus seperti sutra karena akan menimbulkan kesan kebapakan.

Kemeja Flanel

Kemeja kotak-kotak dari bahan flanel merupakan salah satu motif favorit kaum pria jika menyangkut soal kemeja. Shirt tartan yang pernah menjadi ikon anak muda di tahun 90an lalu ini dapat memberikan sentuhan berbeda dalam penampilan kasual. Cara mudah memakainya adalah dengan memadukan kemeja kotak entah yang model western atau double pocket bersama celana dan rompi jeans atau jaket polos.

Kemeja Motif

Tambahan motif, entah itu artsy, retro, flamboyan, bahkan bunga sekalipun dapat memberikan kesan modern dan chic dalam penampilan. Bila motifnya cukup banyak, maka pilihlah kemeja yang warnanya netral agar penampilan tidak norak. Namun kalau motifnya hanya sedikit saja, maka Anda bisa memilih kemeja dengan warna yang lebih cerah.

Alasan Membeli Kemeja Pria Second

Lebih mahalnya harga sehelai kemeja pria dibanding blouse wanita jelas menjadi salah satu alasan mengapa Anda tidak bisa memiliki pakaian sebanyak koleksi yang dimiliki kaum hawa. Namun bila Anda merasa kurang hanya dengan beberapa kemeja yang sudah dimiliki saat ini, coba pertimbangkan untuk membeli kemeja pria bermerk yang masih bagus dan nyaman dikenakan versi second-nya.