0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Kacamata Wanita
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Kacamata Wanita Original Second

Urutan
Terbaru
Kategori
Kacamata Wanita
Merek
None
First Page
Next

Kacamata Wanita Original Second


Jika dulu kacamata hanya berfungsi sebagai alat bantu melihat saja, namun saat ini kacamata sudah berkembang manfaatnya menjadi salah satu aksesori yang kerap diandalkan untuk menunjang penampilan pemakainya. Dan karena beberapa orang tidak bisa melihat jelas tanpa kacamatanya, maka ia pasti akan terus memakai alat ini. Oleh sebab itu, penting sekali bagi kita untuk memilih jenis lensa maupun model frame yang tepat agar penampilan benar-benar maksimal nantinya.

Tips Memilih Kacamata Wanita

Supaya model dan warna bingkai kacamata benar-benar bisa mempermanis penampilan, maka cermati beberapa tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang mau lewat berikut. Sebelumnya guna mengetahui dengan pasti bentuk wajah Anda, ikat terlebih dahulu rambut ke belakang baru amati wajah.

Wajah Hati

Wanita yang memiliki bentuk wajah hati umumnya memiliki ukuran dahi yang lebar namun menyempit pada area tulang pipi dan dagu. Agar selaras dengan bentuk wajah, maka Anda disarankan mengenakan kacamata yang bentuk frame-nya lebih lebar di bagian atasnya dan menyempit ke bawah, atau bulat lonjong. Jauhi model kacamata yang bentuknya tinggi serta lebar. Pilihlah bingkai yang diameternya lebar untuk mengimbangi lebarnya area dahi.

Wajah Bulat

Umumnya wajah tipe ini tak memiliki sudut, jadi guna mengimbangi kesan bulatnya, maka pilihlah kacamata yang bingkainya sedikit lebih besar ketimbang wajah. Bentuk bingkai yang pas untuk wanita berwajah bulat adalah persegi panjang atau kotak dengan sudut tajam agar tampilan wajah lebih tegas.

Hindari mengenakan frame kacamata berbentuk bulat karena hanya akan semakin menonjolkan bentuk bulat di wajah. Dan sebaiknya Anda juga tidak memilih bingkai yang diameternya lebar karena hanya akan membuat wajah terkesan ‘berat’.

Wajah Persegi

Perempuan yang memiliki bentuk wajah kotak biasanya panjang area dahinya sama dengan bagian rahang. Untuk mengurangi kesan kaku pada bentuk wajah kotak, ada baiknya Anda mengenakan kacamata yang bingkainya melengkung seperti bentuk oval atau bulat misalnya.

Bila ingin tampil lebih gaya, maka kacamata bentuk segitiga juga oke selama warna yang dipilih soft. Anda juga boleh mengenakan kacamata tanpa bingkai untuk tampilan yang lebih maksimal.

Wajah Oval

Berbahagialah wanita yang dikaruniai bentuk wajah lonjong alias oval karena hampir semua model bingkai kacamata cocok untuk Anda. Hanya saja dalam memakai kacamata hindari model yang lengan frame-nya terlalu rendah.

Wajah Oblong

Jika tampilan wajah memanjang ke bawah, kenakan frame yang berbentuk bulat atau persegi dengan ukuran besar. Anda boleh memilih bingkai dengan hiasan atau warna menarik.

Wajah Diamond

Perempuan dengan wajah diamond umumnya memiliki size dahi yang sempit namun melebar di area pelipisnya, dan kembali menyempit di sisi dagu. Untuk mempercantik bentuk wajah ini, kenakan kacamata dengan bingkai oval atau yang geometris agar jarak pelipis yang lebar dapat diminimalisir.

Alasan Membeli Kacamata Wanita Second

Selain menyesuaikan bentuk wajah dengan model frame, Anda juga harus menyesuaikan ukurannya. Bila kepala tergolong kecil, maka pilihlah frame kacamata yang kecil pula, begitu pula sebaliknya. Agar tampilan kacamata maksimal, maka saat mencobanya, pastikan alis sejajar dengan sisi atas bingkai, dan jangan paksakan bingkai yang menekan area pelipis atau tulang pipi Anda karena itu berarti terlalu ukurannya terlalu kecil.

Selain model, warna, maupun jenis lensanya, hal terpenting lain yang biasanya menjadi sorotan wanita dalam membeli kacamata adalah harganya. Agar kacamata yang dipakai tahan lama dan tidak mudah rusak, maka pilihlah frame dengan merk tertentu yang terbukti ketahanannya. Soal budget yang terbatas, Anda bisa menempuh jalan lebih hemat yakni membeli kacamata wanita second namun dengan kualitas terbaik.