0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Kacamata Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Kacamata Pria Second Model Terbaru

Urutan
Terbaru
Kategori
Kacamata Pria
Merek
None
First Page
Next

Kacamata Pria Second Model Terbaru


Lebih dari sekedar alat bantu baca, kacamata kini telah berkembang fungsinya menjadi aksesori. Tak hanya para wanita saja yang suka tampil gaya dengan kacamata, namun pria juga. Dan sama halnya dengan wanita, pria juga tak bisa sembarangan memilih bentuk serta warna kacamata yang diinginkannya begitu saja jika ingin tampilannya maksimal.

Tips Memilih Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

Agar kacamata benar-benar dapat memaksimalkan penampilan wajah, maka simak beberapa tips berikut.

Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Soal bingkai atau frame kacamata misalnya, sesuaikan itu dengan bentuk wajah. Pria dengan tipe wajah bulat misalnya, disarankan memilih frame kotak atau elips agar bulatnya wajah dapat tersamarkan.

Sebaliknya pria berwajah persegi atau kotak disarankan memakai kacamata bentuk oval  untuk melunakkan kesan kaku di wajah. Sementara bila wajah Anda berbentuk oval , maka hampir semua bentuk frame cocok untuk Anda.

Warna Bingkainya

Tak hanya masalah bentuk bingkainya saja, warna bingkai juga perlu disesuaikan dengan kulit. Pria berkulit putih mungkin cocok menggunakan frame kacamata warna apapun, namun bagi mereka yang kulitnya mirip warna buah sawo matang, sebaiknya pilih frame dengan warna coklat, hitam metalik, atau abu-abu. Bila ingin tampil lebih berani, belilah kacamata yang memuat frame warna merah atau hijau tua.

Lain lagi dengan pria berkulit kuning langsat, warna frame kacamata yang disarankan selain coklat, adalah hijau atau kuning. Dan bagi pria berkulit gelap, jangan segan mengenakan bingkai kacamata warna abu-abu, kuning keputihan, serta coklat atau perak metalik.

Selaraskan Dengan Postur Tubuh

Percaya atau tidak, kacamata pun harus disesuaikan dengan postur tubuh pemakainya. Seorang pria yang berbadan tinggi tegap sebaiknya memilih frame yang agak tebal dan tampak kokoh untuk mengimbangi kesan tegasnya. Namun bagi Anda yang bertubuh kurus serta kecil, sebaiknya mengenakan frame kacamata yang kesannya lebih ringan dari itu.

Pilih Bahan Lensa Kacamatanya

Tak hanya bingkainya, lensa kacamata juga perlu dipilih. Untuk Anda yang memiliki minus cukup tinggi, pilihlah lensa yang terbuat dari bahan plastik karena bobotnya jauh lebih ringan ketimbang kaca. Akan tetapi jaga kacamata baik-baik karena lensa dari bahan plastik juga mudah tergores.

Namun bila minus tak terlalu tinggi dan Anda tidak ingin kacamata sampai tergores, kenakan lensa berbahan kaca. Dalam hal ini kacamata tentu tetap perlu dijaga karena lensa kacamata dari kaca juga rawan retak atau pecah bila sampai jatuh.

Perhatikan Jenis Lensanya

Sekarang kita beranjak ke jenis lensanya. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, tak ada salahnya memilih lensa yang memuat anti UV (UV protection  coat) agar pandangan tak sampai terganggu oleh panasnya terik matahari.

Jenis lensa yang dibutuhkan jelas beda bila dalam keseharian Anda cenderung menghabiskan waktu lama untuk berkutat di depan komputer. Untuk  melindungi mata, jangan segan memakai kacamata yang sudah dilengkapi dengan anti radiasi.

Alasan Membeli Kacamata Pria Second

Meski merupakan barang yang kecil dan sederhana, namun harga sebuah kacamata seringkali tak sesederhana penampilannya, apalagi bila itu dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Kalau kacamata merupakan kebutuhan wajib Anda sehari-hari, maka jangan segan untuk menginvestasikan dana lebih guna mencari yang terbaik.

Lebih baik membeli sekali saja walau harganya mahal, ketimbang berkali-kali karena harga murah namun kacamata mudah broken. Jika dana merupakan hambatan Anda saat ini untuk mengganti kacamata, carilah kacamata pria second yang banyak dijual di optik offline maupun online.