0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Jumpsuit
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Terusan Wanita
Apply Filter

Jumpsuit Branded Second Koleksi Terbaru


Salah satu model busana yang dapat membebaskan baik pria maupun wanita dalam bergerak adalah jumpsuit. Tren baju terusan yang bisa muncul dalam beragam model ini memang tak pernah lekang oleh waktu. Dari masa ke masa selalu saja ada kalangan yang tetap hobi mengenakannya.

Panduan Wajib Dalam Memakai Jumpsuit

Kalau Anda termasuk penggemar jenis busana one-piece yang praktis tersebut, maka Anda pasti tahu bahwa secara garis besar, jumpsuit muncul 2 model, yaitu yang bisa dipakai secara mandiri, serta yang perlu tambahan pakaian di dalamnya.

Manapun model yang Anda suka, tetap ada rules yang harus diikuti agar saat mengenakan jumpsuit, penampilan bisa tetap keren dan menawan sehingga jauh dari kesan gemuk, pendek, atau sloppy.

Carilah Ukuran Yang Pas

Sama seperti busana lainnya, ukuran jumpsuit sebaiknya benar-benar pas dengan postur tubuh. Hindari yang memilih jumpsuit yang size-nya terlalu ketat atau longgar. Jika Anda memaksakan diri mengenakan jumpsuit yang kekecilan atau ketat, maka selain tak merasa nyaman, Anda juga bisa mengekspos aurat yang sebenarnya ingin disembunyikan. Sebaliknya, kalau jumpsuitnya kebesaran, maka lekuk tubuh takkan terlihat lagi sehingga membuat penampilan tampak kurang keren dan rapi.

Tonjolkan Lingkar Pinggang

Sebagian besar jumpsuit dibuat dengan tambahan tali, pita, atau karet di area pinggangnya sehingga dapat membuat penampilan semakin seksi. Namun bila model jumpsuit kurang bisa menonjolkan keindahan pinggang, maka jangan segan menambahkan sabuk sendiri.

Karet Atau Resleting

Anda juga perlu menentukan cara mengenakan dan melepas jumpsuit mana yang paling mudah. Jumpsuit dengan kerah karet misalnya, biasanya busana ini tidak dilengkapi dengan tambahan resleting.

Untuk memakai atau menanggalkannya, Anda bisa memasukkan kaki lebih dulu ke bagian lehernya seperti ketika memakai celana, lalu menarik jumpsuit ke atas hingga merangkum penuh seluruh tubuh. Jumpsuit dengan karet memang dirasa lebih praktis karena tangan tak perlu menggapai ke belakang lagi untuk menarik resleting.

Tampilan Formal

Meski kesannya sangat kasual, namun item busana satu ini dapat dipakai untuk acara semi formal atau bahkan resmi sekalipun. Semua itu tentu tergantung juga dengan bahan, model, serta motif jumpsuit-nya.

Untuk mendongkrak kesan formal, Anda juga bisa memadukan jumpsuit dengan blazer, sepatu hak tinggi, aksesori dan tas yang berkelas. Semua tambahan aksesori ini bahkan bisa menyulap jumpsuit yang tampak biasa menjadi lebih berkelas.

Alas Kaki Hak Tinggi

Bila jumpsuit memiliki model wide-leg pada bagian celananya, ada baiknya Anda mengombinasikan pemakaiannya dengan alas kaki hak tinggi. Sepatu sandal dengan hak tinggi sangat wajib khususnya bagi wanita yang tubuhnya pendek atau kecil mungil karena high heels bisa memberikan kesan lebih tinggi dan ramping.

Warna Solid

Bagi Anda yang tak pernah memakai jumpsuit, namun ingin mencobanya, Anda bisa memulainya dengan memilih warna solid hitam ataupun putih. Keduanya cocok dikenakan baik untuk acara formal maupun santai. Bila nantinya Anda sudah lebih terbiasa, maka tingkatkan penampilan dengan memilih jumpsuit bermotif.

Mengapa Membeli Jumpsuit Second?

Meski tak semua jumpsuit dibandrol dengan harga mahal, namun bila Anda ingin memiliki sebuah yang bisa dipakai untuk acara pesta, maka pilihlah yang bahan dan modelnya berkualitas. Tak harus membeli yang baru karena mungkin lebih mahal, Anda dapat memiliki jumpsuit bermerk versi second dengan harga lebih murah.