0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Jam Tangan Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Jam Tangan Pria Second Terbaru

Urutan
Terbaru
Kategori
Jam Tangan Pria
Merek
None
Prev
Page 2
Next

Jam Tangan Pria Second Terbaru


Karena pilihan aksesori yang biasa dikenakan para pria tak sebanyak wanita, maka seringkali jam tanganlah yang kemudian diandalkan sebagai penunjang penampilan. Seperti seorang wanita yang dapat mengoleksi belasan perhiasan seperti kalung, cincin, anting, dan gelang, maka pria juga bisa memiliki lebih dari 1 buah jam tangan.

Jenis Jam Tangan Pria Yang Harus Dimiliki

Dilihat dari fungsi serta modelnya, arloji pria dibagi menjadi beberapa jenis seperti jam tangan formal salah satunya. Sesuai namanya, alat penunjuk waktu ini memiliki desain yang elegan dan formal karena dirancang untuk dikenakan saat seorang pria menghadiri perhelatan resmi. Umumnya jenis jam tangan formal yang cocok untuk pebisnis muda adalah tipe analog yang tak hanya simple, namun juga glamor.

Namun ketika hendak berolahraga, maka alat penunjuk waktu yang seharusnya dipakai adalah jam tangan sporty. Tampilan arloji yang lebih kasual ketimbang jam tangan formal ini biasanya dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Rata-rata arloji untuk keperluan olahraga dibuat kedap air sehingga cocok untuk segala cuaca, dan menggunakan desain chronograph. Berbagai fitur lain seperti stopwatch, kompas, barometer, altimeter, hingga GPS seringkali juga melengkapi arloji yang kerap tampil dengan tipe digital tersebut.

Bila hanya ingin sekedar hangout dengan kekasih atau teman-teman, maka jenis arloji ketiga inilah yang umumnya dipilih kaum adam karena kesannya semi formal. Jam tangan klasik umumnya tampil simple namun elegan, tidak terlalu stylish. Selain itu, model arloji yang masuk kategori ini juga biasanya tak pernah tergilas oleh yang namanya trend karena desainnya tak lekang waktu sehingga cocok dipakai pada sepanjang masa. Saat memakainya seorang pria dapat terlihat lebih maskulin dari biasanya.

Jenis jam tangan berikutnya yang wajib dimiliki setiap laki-laki adalah jam tangan kasual yang biasanya tampil lebih gaya dan modern. Arloji yang muncul dengan beragam tipe mulai dari digital, analog, bahkan keduanya ini terbuat dari berbagai jenis bahan seperti stainless steel, kulit, karet, plastik, hingga imitasi.

Dan jam tangan terakhir yang disarankan untuk dijadikan salah satu koleksi adalah smartwatch alias arloji pintar. Di zaman modern sekarang dimana penggunaan internet dan smartphone begitu tinggi, maka keberadaan smartwatch tentu akan membantu penggunanya sehingga bisa beraktivitas dengan mudah meskipun ketika ponsel sedang tak berada dalam genggaman.

Tips Memilih Jam Tangan Pria

Dari sekian jenis jam tangan yang harus dimiliki, maka seorang pria perlu cerdik dalam memilih desain maupun kualitasnya agar saat dilingkarkan ke pergelangan tangan, arloji tidak terlihat murahan.

Saat hendak membeli jam baru, tentukan lebih dulu apakah jam tangan bermerk mahal atau standar yang cocok dengan selera dan budget Anda. Bila dana saat ini hanya mencukupi untuk membeli jam tangan biasa namun yang Anda inginkan adalah arloji bermerk, maka tahan diri dulu. Tunggulah sampai semua uang terkumpul untuk membeli jam tangan yang diinginkan.

Jangan memaksakan diri untuk membeli arloji KW karena dana yang terbatas. Ingat, arloji tidak sama seperti makanan yang sekali konsumsi langsung habis. Reputasi dan image Anda dipertaruhkan terutama di depan klien bila sampai memilih model jam yang salah.

Setelah mengetahui merk jamnya, maka saatnya menentukan jenis talinya, apakah harus kulit atau stainless saja sudah cukup? Belajarlah pula dari pengalaman, bila memakai arloji casing metal pernah membuat kulit iritasi, maka jangan membeli lagi dari bahan yang sama. Dalam memilih jenis talinya, pilihlah bahan berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak agar jam tangan dapat dipakai untuk jangka waktu lama.

Soal fiturnya, pilihlah yang sesuai kebutuhan agar Anda tidak bingung dalam mengoperasikan arloji. Selain itu, bila fasilitas dalam arloji yang dipilih semakin banyak dan canggih, maka otomatis dana yang harus Anda keluarkan lebih besar lagi.

Dibanding model kotak, jam tangan bulat dapat memberikan kesan lebih luwes dan tidak kaku. Namun untuk besarnya ukuran jam, sesuaikan itu dengan besarnya pergelangan tangan. Untuk ini, Anda harus mencoba sendiri arlojinya. Bila tangan tergolong kurus, Anda disarankan memakai arloji dengan diameter kecil, begitu pula sebaliknya.

Sesuaikan pula warna jam yang dipilih dengan warna kulit. Untuk kulit gelap misalnya, hindari memilih warna jreng seperti merah, kuning, hijau karena bisa membuat penampilan tampak norak, pilih yang netral saja.

Alasan Membeli Jam Tangan Pria Second

Seseorang dapat membaca kepribadian orang lain dari berbagai item yang dipakainya. Untuk pria berselera tinggi misalnya, ia akan lebih memilih membeli jam tangan pria second bermerk ketimbang arloji replika. Alasannya, walau bekas yang penting asli dan bermerk kan?