0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Jaket & Sweater Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Atasan Pria
Apply Filter

Jaket Pria Second Bermerek Kualitas Import

Urutan
Terbaru
Kategori
Jaket & Sweater Pria
Merek
None
First Page
Next

Jaket Pria Second Bermerek Kualitas Import


Salah satu item busana yang berjasa besar untuk menghangatkan tubuh adalah jaket sweater. Perpaduan busana yang melibatkan kombinasi antara jaket dengan sweater tersebut memang banyak macamnya, sebut saja seperti sweater itu sendiri, cardigan, varsity, jaket baseball, hingga yang cukup trend di masa kini adalah hoodie.

Tips Memilih Jaket Sweater Pria

Dari banyaknya tipe jaket sweater, jika dapat memilih dengan tepat model dan bahannya, maka penampilan seorang pria bisa terlihat lebih keren dan elegan ketimbang sebelumnya. Sebelum memilih modelnya, ada baiknya Anda perhatikan lebih dulu kualitas bahan jaket sweaternya, apakah cukup hangat, nyaman, tebal, dan lembut ketika dipakai? Bila menemukan jaket sweater yang dijual dengan harga murah, namun terasa kurang nyaman saat dipakai, maka tak perlu memaksakan diri membelinya karena kemungkinan besar bakal jarang Anda kenakan.

Dari antara semua bahan yang dipakai untuk membuat jaket sweater, kasmir merupakan rajanya. Hangat namun seringan bulu merupakan ciri khas dari bahan jaket sweater yang kerap dibandrol dengan harga super mahal tersebut.

Material lain yang paling umum dimanfaatkan untuk membuat jaket sweater adalah wol. Agar jaket sweater dari bahan ini tidak mudah rusak, maka Anda harus berhati-hati dalam penanganannya, salah satunya adalah pastikan tidak mencuci jaket sweater wol dengan air panas atau menguceknya terlalu keras. Merendam jaket sweater wol juga bisa menghilangkan 30% kekuatan bahannya.

Selain kedua bahan yang disebutkan di atas, katun dan sintetis merupakan jenis material lain yang juga sering dipakai untuk membuat jaket sweater.

Kalau Anda sudah menemukan bahan yang tepat, sekarang saatnya mengamati pola jahitannya. Beberapa jaket sweater dijahit dengan pola yang rumit, dan biasanya kian rumit polanya, harganya pun semakin tinggi. Di samping kantong atau tudung kepala yang rata-rata menjadi pelengkap utama jaket sweater, cermati pula apakah ada tambahan kancing, resleting, atau aksesori lain yang menyertai produk tersebut?

Jika ya, maka coba pikirkan sejenak, apakah keberadaan detail tersebut nantinya akan membantu atau justru membuat jaket sweater lebih repot saat ingin dikenakan? Soal warna juga perlu dipikirkan, apakah Anda ingin yang polos atau kombinasi? Sama halnya dengan pola jahit, kombinasi warna turut membedakan harga antara jaket sweater satu dengan lainnya.

Padu Padan Jaket Sweater Pria V-Neck

Beralih ke modelnya, salah satu model kerah jaket sweater yang cukup digemari adalah V-neck. Lalu bagaimana tips padu padannya? Untuk tampilan formal sekaligus berkelas, kenakan jaket sweater V-neck setelah kemeja panjang. Ini merupakan solusi sederhana dan juga paling mudah. Yang penting untuk diperhatikan adalah saat mengenakan kemeja di bawah jaket sweater, pastikan bahwa warna keduanya serasi.

Bila kemejanya berwarna biru muda misalnya, maka pilih jaket sweater dengan warna biru gelap. Anda juga boleh menambahkan dasi di balik sweater, dan selalu ingat bahwa kerah kemeja selalu tampak lebih baik bila dibiarkan berada dalam jaket. Dan jika penampilan masih kurang hangat, maka tambahkan suit atau jas usai memakai kemeja dan jaket sweater.

Bagi yang ingin terlihat lebih kasual, maka Anda dapat memadukan jaket sweater V-neck dengan kaos putih polos untuk tampilan kasual. Kombinasikan penampilan ini dengan jeans atau celana khaki, dan sebaiknya Anda tidak memilih kaos polos warna lainnya karena hanya putih poloslah yang serasi bila dikombinasikan dengan jaket sweater motif apapun.

Selain V-neck, model kerah jaket sweater lain yang juga banyak penggemarnya adalah turtleneck. Potongan kerah yang juga dapat membuat pemakainya tampak lebih langsing, tinggi, dan modern ini cocok dipadukan dengan suit atau jaket sport.

Alasan Membeli Jaket Sweater Pria Second

Oleh karena tampil keren itu perlu modal yang tidak sedikit, apalagi bila jaket sweater kasmir yang jadi incaran Anda saat ini, maka tak ada salahnya berburu jaket sweater second. Selain harga lebih murah, toh ujung-ujungnya bahan kasmir mewah itu juga kan yang Anda dapatkan nantinya.