0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Ikat Pinggang Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Ikat Pinggang Pria Seken Terbaru

Urutan
Terbaru
Kategori
Ikat Pinggang Pria
Merek
None
First Page
Next

Ikat Pinggang Pria Seken Terbaru


Berbeda dengan sabuk wanita yang bisa tampil dalam beragam model seperti obi maupun wide belt, desain ikat pinggang pria lebih sempit skupnya. Umumnya ikat pinggang pria dibuat dari bahan kulit, sintetis, ataupun kain. Namun tak sedikit juga ikat pinggang pria yang kini memberdayakan bahan kanvas bahkan plastik sebagai inovasinya.

Tips Memilih Ikat Pinggang Pria Yang Tepat

Dalam memilih sabuk pria, meski alternatifnya tak terlalu banyak seperti ikat pinggang wanita, namun tetap ada rules yang perlu diperhatikan, di antaranya sebagai berikut.

Sesuaikan Warnanya

Cara menentukan warna sabuk yang tepat adalah dengan melihat warna sepatu yang Anda miliki. Ini merupakan solusi padu padan yang paling mudah yaitu menyelaraskan antara warna ikat pinggang dengan sepatu. Entah ketika menghadiri perhelatan formal maupun acara kasual biasa, ada baiknya Anda selalu menyamakan antara warna sepatu dan sabuk. Kalau sepatunya berwarna coklat mengilap, maka pastikan ikat pinggangnya juga demikian. Anda juga boleh menyamakan warna sabuk yang akan dibeli dengan warna dasi atau tie clip yang biasa dikenakan.

Hati-Hati Soal Ukurannya

Ada baiknya Anda membeli sabuk yang size-nya 1-3 tingkat lebih besar daripada ukuran celana agar panjang sabuk tak terlalu pendek namun juga tidak menjuntai. Cobalah ikat pinggang yang akan dibeli, apakah setelah dilingkarkan, masih ada sisa yang dapat melewati minimal 1 belt loop celana? Jika ya maka ukuran tersebut sudah cukup oke.

Formal VS Kasual

Beda acaranya, tentu lain pula jenis maupun bahan ikat pinggang yang bisa dipakai. Untuk acara resmi, sebaiknya Anda mencari sabuk yang diameternya tidak terlalu besar. Selain memilih gesper silver atau gold, Anda juga bisa memilih ikat pinggang formal dari bahan kulit yang dibubuhi tekstur atau aksen tertentu agar tampilan lebih trendy.

Sementara untuk tampilan yang lebih rileks, ikat pinggang bisa dipilih sesuai selera, bahkan tak sedikit sabuk yang sengaja dibuat dengan corak memikat agar bisa tampil sebagai attention grabber saat dipakai.

Namun tentunya untuk mengenakan ikat pinggang outstanding macam ini, wilayah pinggang atau perut harus ramping karena keberadaan sabuk akan menarik perhatian orang ke bagian tubuh tersebut.

Cermati Kualitasnya

Saat membeli, selalu tanyakan soal bahan dan kualitas ikat pinggang kepada penjualnya, apakah bahan sabuk asli atau sintetis. Untuk ikat pinggang dari bahan kulit asli misalnya, ketika diregangkan, sabuk takkan retak. Selain dari bahan, amati baik-baik apakah jahitannya terstruktur rapi dan kuat.

Pilih Gespernya

Ada beberapa jenis gesper ikat pinggang pria yang perlu Anda ketahui. Dari antara semua jenis gesper, pink buckle-lah yang paling terkenal. Setelah sabuk dimasukkan dalam buckle-nya, Anda tinggal menentukan lubang mana yang akan dimasuki untuk menahan sabuk.

Namun kalau Anda tidak suka ikat pinggang memuat lubang pada permukaannya maka pilihlah gesper jenis lock buckle yang langsung mengunci sabuk secara otomatis. Jenis pengunci sabuk lainnya yang mungkin tak terlalu tenar adalah gesper dengan penahan bergeser yang bisa disesuaikan dengan besar kecilnya lingkar pinggang, serta sabuk anyam yang lidah besi ikat pinggangnya bisa disematkan di sela-sela anyaman.

Mengapa Membeli Ikat Pinggang Pria Second?

Sabuk mahal yang baru dibeli sebaiknya disimpan dengan cara digantung di tempat yang kering. Jangan sampai ikat pinggang terkena sinar matahari langsung karena bisa rusak. Namun bila kini saatnya untuk menambah atau mengganti koleksi ikat pinggang pria, maka Anda dapat membeli versi second yang harganya lebih murah.