0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Hobby
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Perlengkapan Olahraga
Sepatu Olahraga
Apply Filter

Barang Koleksi, Hobi Koleksi Barang | Prelo.co.id

Filter
None
Kategori
Hobby
Urutan
Terbaru
Prev
Page 2
Next
Barang Koleksi, Hobi Koleksi Barang | Prelo.co.id

Ada begitu banyak macam hobi di dunia ini, beberapa di antaranya murah meriah, namun tak sedikit yang mahal. Yang termasuk kategori murah meriah misalnya seperti kesukaan berolahraga. Tak harus dilakukan di gym atau stadion, mereka yang suka melatih tubuhnya sebenarnya selalu bisa melakukannya di mana saja, entah itu rumah ataupun taman dekat tempat tinggal.

Beberapa Hobi Yang Butuh Biaya Mahal

Berbeda dengan olahraga, beberapa jenis hobi di bawah ini boleh dibilang cukup menguras kantong. Penasaran dengan hobi apa saja yang kami maksud? Berikut liputannya.

Koleksi Barang Seni

Tak jarang kita mendengar ada orang yang suka mengoleksi lukisan, ukiran, keramik, guci, patung, perabot antik, prangko, atau benda seni lainnya. Dan untuk mendapatkan setiap itemnya tentu dibutuhkan budget yang sangat banyak.

Kendaraan Mewah

Memiliki beberapa mobil sepertinya bukan hal yang mengejutkan, akan tetapi bagaimana kalau mobil yang dipunyai tergolong antik? Wah ini baru bikin kepala geleng-geleng. Jangankan mobil mewah, membeli sebuah mobil biasa saja sudah menguras dana hingga ratusan juta rupiah, apalagi kalau kendaraan sport yang jadi sasarannya. Selain mobil mewah, ada juga orang yang hobi mengoleksi motor antik atau motor gede. Anda mungkin salah satunya?

Travelling

Kalau bisa bepergian ke wilayah atau negara lain, maka itu tentulah sangat menyenangkan karena kita dapat belajar banyak hal baru di sana mulai dari bahasa, adat istiadat, makanan khas daerah, dan lain sebagainya. Semua itu memang seru kalau uang dalam dompet cukup banyak jumlahnya. Namun bila tidak pun, beberapa orang kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker guna memenuhi hobinya tersebut.

Hiking

Secara sepintas, mendaki gunung tampaknya bukanlah jenis hobi yang menguras banyak biaya. Itu kalau Anda melakukannya di gunung terdekat wilayah rumah. Namun bila gunung yang ingin ditaklukkan berada di luar daerah atau negeri, maka tak hanya tenda serta berbagai perlengkapan camping saja yang harus disiapkan. Anda juga perlu mengeluarkan kocek untuk membayar biaya perjalanan, pemandu, atau bahkan sewa penginapan karena kita tak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di daerah asing.

Diving

Kecuali Anda tinggal di Raja Ampat, maka Anda jelas tak perlu terlalu khawatir dengan hobi satu ini. Namun bila Anda termasuk orang perkotaan yang saat travelling tak pernah melewatkan kegiatan diving, maka kegemaran satu ini bisa sangat menguras tabungan, apalagi kalau alat selamnya selalu sewa.

Berburu Hewan Liar

Meski sebagian wilayah melarang adanya perburuan liar, akan tetapi itu tak menjadikan penggemarnya menyerah begitu saja. Mereka yang hobi berburu seringkali rela bila harus mengeluarkan biaya mahal guna mendapatkan izin berburu di wilayah lain. Selain masalah izin, berbagai perlengkapan perburuan yang diperlukan mulai dari senapan dan peluru tentu juga memerlukan biaya tidak sedikit untuk membelinya. Dan kalau daerah itu tergolong asing, maka Anda pasti juga harus merogoh kocek lagi untuk menyewa dan membayar pemandu.

Fotografi

Mereka yang hobi mengambil gambar biasanya tak mudah puas dengan kualitas foto maupun angle yang dihasilkan. Akibatnya, kamera serta pernak-perniknya yang lebih baru dan lebih canggih selalu jadi target belanja selanjutnya, dan kita semua tahu bahwa membeli kamera dengan kualitas apik serta resolusi tinggi itu tidaklah murah.

Alasan Membeli Perlengkapan Hobi Second

Hobi memang bukan kebutuhan utama, akan tetapi itu tetap diperlukan agar kita tetap bisa semangat dalam menjalani kehidupan ini. Nah, agar deretan hobi di atas tak terlalu menguras deposito, maka jangan segan untuk membeli perlengkapan hobi second yang banyak ditawarkan di lapak-lapak online.