0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Gadget
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Gadget Second Harga Terjangkau

Filter
None
Kategori
Gadget
Urutan
Terbaru
Prev
Page 2
Next
Gadget Second Harga Terjangkau

Meskipun jumlah dan tipenya sudah tak terhitung lagi, namun hingga kini kebanyakan produk yang termasuk dalam keluarga gadget masih saja kerap dibandrol dengan harga tinggi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Alhasil, kita tetap dituntut untuk tidak sembarangan dalam memilih gadget yang diidamkan, bila tak ingin uang yang telah dikeluarkan terbuang sia-sia.

Tips Memilih Gadget Sesuai Kebutuhan

Supaya gadget yang dibeli nantinya sesuai kebutuhan, maka simak beberapa tips berikut:

Definisikan Fungsinya

Untuk apa Anda membeli gadget tersebut? Apa yang sedang Anda perlukan saat ini? Apakah alat sekedar untuk menelepon dan ber-SMS, atau yang memuat games dan fasilitas internet juga? Dengan mengetahui fungsi yang diperlukan dari suatu alat, maka Anda baru bisa memutuskan tipe gadget seperti apa yang ingin dibeli.

Canggih Boleh, Tapi…

Memiliki banyak uang sehingga dapat membeli gadget termahal di dunia tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun kalau sebuah gadget terlalu canggih untuk digunakan, maka hal ini bisa jadi mubazir. Tak perlu membeli yang mahal bila keseharian Anda hanya disibukkan dengan aktivitas telepon atau chatting. Sesuaikan tipe gadget dengan kemampuan dan kebutuhan Anda saja, agar kecanggihan alat tidak ‘terbuang sia-sia’ di tangan Anda.

Pikirkan Jauh Ke Depan

Karena dunia teknologi sangat pesat perkembangannya, maka ada baiknya Anda tidak membeli gadget yang berpotensi mendapat label ‘ketinggalan zaman’ dalam beberapa waktu ke depan. Alasannya jelas bukan untuk menjaga gengsi, namun dikarenakan bandrol sebuah gadget bisa jatuh dengan mudah, maka harga jual gadget bekas nantinya akan lebih susah.

Bila saat ini Anda hendak membeli smartphone baru misalnya, pertimbangkan yang memuat fitur 4G dan RAM 2GB sebagai acuan minimalnya. Karena kurang dari itu, katakanlah dalam beberapa tahun ke depan, dijamin harga jual ponsel bekasnya bakal turun drastis atau bahkan tak bernilai lagi.

Pertimbangkan Soal Servisnya

Tak ada yang berharap gadget yang baru dibeli dengan merogoh kocek dalam tiba-tiba rusak di kemudian hari, namun bukan berarti hal itu tak mungkin terjadi kan? Ada baiknya sebelum membeli sebuah gadget, Anda tak hanya terpikat oleh spesifikasi bagus dan harga yang bersaing saja, namun pertimbangkan juga soal keberadaan service centre-nya, apakah sudah ada di kota Anda? Ataukah untuk mereparasinya, Anda harus pergi ke kota lain yang jauh letaknya?

Sesuaikan Budget

Siapa di dunia ini yang tak ingin menggenggam gadget tercanggih dan termahal? Tentu semua orang menginginkannya apalagi kalau Anda sangat menyukai dunia teknologi dan internet. Namun bagaimanapun juga, kita tetap harus realistis. Pembelian gadget baru tentulah harus disesuaikan dengan kondisi keuangan, apakah melebihi budget yang ditetapkan atau tidak. Jangan sampai kebutuhan pokok lainnya terlantar hanya gara-gara baru membeli gadget baru.

Alasan Membeli Gadget Second

Karena membeli gadget tak sama dengan membeli sekilo jeruk, maka Anda tentu harus memikirkan masak-masak tipe yang akan dibeli, apalagi bila dana sangat terbatas. Bila memang ada gadget incaran yang ingin dibeli, namun masalah pembayaran menjadi hambatannya, maka Anda bisa memilih toko yang menyediakan sistem kredit.

Alternatif lain yang lebih murah adalah dengan membeli gadget second. Tanyakan baik-baik kondisi, spesifikasi, serta alasan mengapa gadget tersebut dijual oleh pemilik lamanya. Sedapat mungkin lakukan transaksi dengan sistem COD sehingga Anda dapat melihat dan menjajal barangnya secara langsung sebelum melakukan pembayaran.