Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Non-Fiksi
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Koleksi Buku Non Fiksi Bekas Paling Baru

Filter
None
Kategori
Non-Fiksi
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Koleksi Buku Non Fiksi Bekas Paling Baru

Pada dasarnya buku di dunia ini bisa dibagi menjadi 3 kategori, yakni jenis fiksi atau khayalan yang merupakan hasil imajinasi dari penulisnya, non fiksi, dan perpaduan keduanya. Untuk buku fiksi sendiri biasanya meliputi komik, kumpulan puisi, cerita pendek, cerita panjang, hingga cerita bersambung seperti novel

.

Lantas, apa saja tipe bacaan yang termasuk dalam kategori buku non fiksi? Saat sebuah buku berisi uraian yang membeberkan fakta dan hasil penelitian secara ilmiah, maka buku itu sebenarnya sudah layak dikelompokkan dalam bagian buku non fiksi.

Jenis Buku Non Fiksi

Berbeda dengan novel ataupun komik yang penuh dengan rekayasa, apa yang terpapar dalam bacaan non fiksi sedikit-banyak biasanya mengandung unsur kebenaran. Berikut beberapa jenis buku non fiksi yang banyak beredar di masyarakat.

Kamus

Buku yang menerjemahkan kata atau kalimat dari satu bahasa ke bahasa lainnya ini memang tidak lagi tampil monoton seperti dulu. Jika dulu lembaran kamus tebal hanya berisi kata-kata saja, namun belakangan marak beredar kamus yang juga disertai dengan gambar.

Ensiklopedia

Bacaan yang identik dengan ciri khas banyak halaman, tebal, dan bergambar ini memang dapat memperluas pengetahuan pembacanya. Dibanding buku pelajaran biasa, tampilan ensiklopedia yang menarik dan informatif jelas dapat diandalkan untuk membuat pembacanya lebih berwawasan dengan cara yang lebih menyenangkan.

Buku Pelajaran

Sudah tak dapat dielakkan lagi kalau buku yang kerap dipakai para siswa-siswi saat belajar di sekolah ini pasti memuat fakta yang mampu menambah ilmu serta pengetahuan pembacanya. Dibanding ensiklopedia, tampilan buku pelajaran memang lebih monoton.

Buku Motivasi

Bacaan yang bersifat motivasi tak selamanya ditulis berdasarkan opini dan pengalaman penulisnya saja. Tak sedikit buku motivasi yang turut menyertakan hasil riset atau survei untuk membuktikan nilai kebenarannya.

Buku Kesehatan

Bukan hanya dokter saja yang dapat memahami soal obat-obatan atau penyakit di masa sekarang ini. Berkat adanya buku yang membahas kesehatan secara khusus, masyarakat bisa jadi lebih mawas diri mengenai kesehatannya tanpa perlu menempuh pendidikan khusus di bangku kuliah kedokteran.

Buku Biografi

Dari kisah hidup seseorang, kita bisa belajar banyak hal. Meski mungkin pengalaman hidup beberapa orang terdengar seperti drama, akan tetapi karena itulah yang benar-benar terjadi, maka buku biografi pun termasuk dalam buku non fiksi.

Buku Resep

Tentu saja tidak ada unsur khayalan dalam buku yang membahas soal masakan satu ini. Sebab apa yang pernah dialami penulis dalam dunia masak-memasak, biasanya itulah yang ia bagikan lewat buku resep.

Buku Tutorial

Kumpulan tutorial yang mengajarkan soal membuat, merawat, atau memakai sebuah benda, tentu juga merupakan anggota keluarga selanjutnya dari buku non fiksi karena dalam bacaan ini terpapar tips-tips yang sudah teruji kebenarannya. Anda ingin tahu cara merawat bonsai, atau bagaimana memelihara ikan lele? Semua informasi itu bisa didapatkan dengan mudah hanya melalui sebuah buku.

Alasan Membeli Buku Non Fiksi Second

Bagi mereka yang hobi membaca, buku bisa menjadi harta benda yang sangat berharga. Beberapa bacaan dibandrol dengan harga murah, namun tak sedikit yang dilepas ke pasaran dengan label tinggi. Jika meminjam buku di teman atau perpustakaan bukanlah option yang ingin Anda pilih dikarenakan Anda ingin mengoleksi buku tersebut di rumah, maka cobalah untuk berburu buku non fiksi second yang harganya pasti lebih murah ketimbang versi barunya.