0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Blazer
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Atasan Wanita
Apply Filter

Blazer Wanita Branded Second

Urutan
Terbaru
Kategori
Blazer
Merek
None
Prev
Page 2
Next

Blazer Wanita Branded Second


Setelan jas memang bukan untuk wanita, namun bila Anda ingin tampil formal dalam suatu acara penting, maka jangan segan menambahkan blazer pada outfit Anda hari itu.

Jenis Blazer Wanita

Ditinjau dari jenis bahan maupun modelnya, blazer wanita masih terbagi menjadi beberapa tipe. Blazer untuk kerja misalnya, desainnya cenderung formal namun tetap feminim, dan biasanya para karyawati kantoran lebih memilih blazer kerja dengan warna netral karena lebih mudah soal padu-padannya. Untuk memakainya, Anda bisa memadukannya dengan celana formal atau sepan.

Blazer denim merupakan jenis blazer kedua yang sering dipakai para wanita. Item busana yang dibuat dari bahan denim ini lebih cocok dikenakan pada acara kasual seperti hangout dengan teman-teman, atau bisa juga ketika menghadiri pesta sederhana yang diadakan seorang kerabat.

Men Blazer merupakan item yang ternyata tak hanya diperuntukkan bagi kaum laki-laki saja, sebab banyak wanita modern yang menyukai tampilannya yang lebih maskulin. Namun tenang, Anda tetap bakal terlihat tegas dan cantik saat mengenakan blazer yang tidak disertai lekukan tersebut.

Blazer trendy merupakan jenis outwear yang biasanya memiliki tambahan ragam dekorasi atau aksen seperti bordiran, renda, pita, kancing, kantung, dan lain sebagainya. Blazer yang sering dipakai oleh wanita Korea ini bisa memberikan gaya baru dalam penampilan Anda sehingga terlihat semakin girly. Model blazer yang terakhir adalah cropped blazer yang potongannya lebih rendah ketimbang jenis blazer sebelumnya.

Tips Memilih Blazer Wanita Sesuai Postur Tubuh

Dalam memilih blazer wanita, selain bahan yang perlu dicermati, Anda juga perlu menyesuaikan modelnya dengan postur tubuh.

Body Atlet

Untuk wanita yang body-nya mirip atlet yaitu dengan bahu lebar dan pinggul ramping, kenakan cropped blazer yang potongannya sedikit lebih rendah di sisi depan dan lebih tinggi untuk area belakang. Model cropped blazer semacam ini bisa memberikan ilusi pinggul lebih besar namun area pinggang tetap melekuk indah.

Dada Besar

Bagi wanita pemilik dada besar, sebaiknya mengenakan blazer yang dilengkapi hiasan atau aksen pada area tersebut. Namun pilihlah model yang lebih menonjolkan bentuk tubuh dan bukan dada guna mengimbanginya.

Pinggul Besar

Pemilik pinggul besar atau yang tubuhnya mirip dengan buah pear disarankan memakai blazer pendek yang panjangnya jatuh tepat di atas atau lebih rendah sedikit di bawah pinggul. Hindari mengenakan blazer yang size-nya lebih panjang dari pinggul karena justru akan membuat perhatian tertuju ke area yang seharusnya disamarkan tersebut. Anda juga disarankan memilih blazer yang motif atau coraknya cukup ramai di sisi atas. Wanita dengan body pear namun size dada kecil disarankan menambahkan bantalan pada pundak sebagai penarik perhatian.

Postur Besar

Bagi perempuan yang bertubuh besar, carilah blazer yang size-nya benar-benar pas saat dikenakan, tidak terlalu sempit, namun juga jangan kelewat longgar. Tambahan model lekuk di area pinggang juga bisa jadi pertimbangan karena dapat menciptakan kesan lebih slim.

Tubuh Kecil Mungil

Hal serupa juga disarankan untuk perempuan bertubuh kecil mungil. Memilih blazer yang ukurannya lebih besar dari tubuh hanya akan membuat Anda semakin ‘tenggelam’, oleh sebab itu pilih saja yang press body.

Alasan Membeli Blazer Wanita Second

Harga blazer yang jauh lebih mahal daripada busana wanita biasa sebaiknya tidak menyurutkan minat Anda untuk memilikinya, apalagi kalau Anda sering menghadiri acara formal seperti pesta atau pertemuan bisnis. Guna memperbanyak koleksi blazer wanita, Anda bisa mendapatkannya dengan membeli blazer second layak pakai yang masih bagus kondisinya.