0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Jas & Blazer
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Atasan Pria
Apply Filter

Jas & Blazer Pria Branded Second Model Terbaru

Urutan
Terbaru
Kategori
Jas & Blazer
Merek
None
First Page
Next

Jas & Blazer Pria Branded Second Model Terbaru


Mungkin ada di antara kita yang masih beranggapan bahwa blazer itu diperuntukkan hanya bagi wanita, sedangkan jas untuk pria. Padahal kaum laki-laki juga punya item blazernya sendiri. Lantas apa perbedaan kedua busana yang sama-sama dikenakan sebagai pakaian luar ini?

Perbedaan mendasar pertama adalah jas itu dibuat untuk acara yang lebih formal ketimbang blazer. Hal kedua, jas rata-rata terdiri dari 1 setel, jadi antara jas dengan celana biasanya memiliki warna yang senada. Untuk memakainya jas juga harus dilengkapi atribut busana lain seperti kemeja, dasi, maupun sepatu, berbeda dengan blazer yang saat dikenakan bisa dipadukan dengan celana warna lain atau bahkan jeans sekalipun. Bahkan beberapa pria metroseksual yang easy going sering memakai blazer dengan celana pendek juga.

Istilah jas juga identik dengan pria yang sudah matang usianya, sementara blazer boleh dibilang merupakan baju kerennya anak muda. Jadi bila Anda pria dewasa dan ingin selalu tampil awet muda, maka jangan segan menambahkan blazer dalam penampilan kasual sehari-hari.

Pilihan motif maupun warna pada jas juga tak sebanyak blazer yang bisa tampil dengan ragam corak seperti kembang-kembang misalnya. Yang terakhir adalah jas merupakan item busana yang berasal dari Perancis, sedangkan blazer ternyata diadopsi dari negeri ginseng Korea Selatan.

Tetap Tampil Formal Sekaligus Keren Dalam Balutan Blazer Pria

Lantas apakah itu berarti bahwa kita tidak boleh menghadiri acara formal seperti meeting, pesta, maupun bekerja dengan blazer? Tentu saja tidak. Selama tahu bagaimana cara membuat blazer yang dipakai terlihat formal, maka hal itu sah-sah saja.

Bila ingin tampil super formal sekaligus klasik, maka Anda bisa memilih blazer yang dibuat dari 1 warna netral yang solid. Tambahan motif tentu boleh selama itu hanya berfungsi sebagai pemanis yang tidak terlalu dominan. Padukan blazer dengan celana kain yang memiliki warna senada, dan jangan lupa lengkapi penampilan dengan dasi dan sepatu pantofel.

Bagaimana bila perusahaan tempat bekerja sudah menyediakan seragam jas sendiri? Tenang Anda tetap bisa melampirkan blazer di atas setelan jas. Dijamin penampilan yang terlihat masuklin sekaligus cool ini bakal membuat Anda menuai pujian.

Untuk menghadiri pesta, Anda juga bisa tampil outstanding dengan memilih blazer pria yang dibuat dari beragam warna maupun motif memikat. Namun agar penampilan tetap terlihat resmi, pilih celana kain sebagai pasangannya. Untuk celananya tentu saja Anda tidak diharuskan memakai yang warnanya sama dengan blazer.

Bila blazer yang baru dibeli kemarin berwarna merah maroon misalnya, maka padukan itu dengan kemeja dan celana hitam. Dan untuk alas kakinya, bila Anda ingin tampil beda, kenakan sneaker berbahan kulit yang memuat warna senada dengan blazernya.

Tampilan formal selan­jutanya bisa diperoleh dengan jeans selama model celana denim yang dipakai pun memiliki kesan elegan dan berkelas. Anda dapat memilih celana denim warna silver dan memadukannya dengan kemeja serta blazer warna hijau misalnya.

Dan bila dasi dirasa terlalu monoton, maka jangan segan memberdayakan scarf sebagai penggantinya. Bila Anda bingung dengan cara pemakaiannya, maka carilah di internet lebih dulu agar tahu bagaimana para model atau aktor ternama mendandani penampilannya dalam balutan blazer.

Alasan Membeli Blazer Pria Second

Walaupun blazer pria yang banyak dijual mungkin tidaklah semahal setelan jas, namun nominal yang biasanya dikeluarkan guna mendapatkan sehelai blazer biasanya lumayan menguras kantong juga. Kalau Anda termasuk tipe pria metroseksual yang suka menampilkan gaya baru dalam berbusana, maka perbanyak koleksi blazer pria dengan membeli versi second yang harganya pasti lebih murah.