0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Artbook
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Aneka Koleksi Artbook Bekas | Prelo.co.id

Filter
None
Kategori
Artbook
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Aneka Koleksi Artbook Bekas | Prelo.co.id

Sebenarnya tak berlebihan kalau kita menganggap bahwa semua buku yang berhubungan dengan dunia seni itu sebagai artbook. Buku yang memuat karya seni ini mungkin tak terlalu familiar bagi Anda yang kurang berminat dalam dunia komik, mewarnai, ataupun menggambar. Akan tetapi untuk para penggemarnya, artbook bisa begitu berarti lebih dari majalah mahal lainnya.

Tips Memilih & Membeli Artbook Yang Tepat

Di samping poster dan kartu manga, serial komik, tayangan animasi, ataupun action figure, artbook sesungguhnya juga merupakan salah satu sarana pemuas hobi yang memberikan banyak kelebihan dibanding media lainnya.

Walau tidak ada alur cerita khusus yang dimuat dalam buku karya seni ini, namun dari sebuah artbook, Anda bisa belajar banyak hal. Salah satunya adalah bagaimana proses menggambar sebuah tokok komik, dan beberapa tokoh yang selama ini tidak pernah muncul dalam serial komik atau animasi resminya juga kerap tampil dalam lembaran artbook.

Sebelum membeli sebuah artbook, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal yang mau lewat berikut agar buku karya seni yang dibeli tersebut bisa tepat sasaran dan sesuai selera.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Yang pasti adalah sebagian besar dari kita memang tidak bisa membeli semua buku artbook yang diterbitkan di dunia ini, kecuali bila Anda tergolong konglomerat dan punya dana lebih untuk melakukannya.

Oleh karena itu, belilah artbook yang benar-benar sesuai kebutuhan, apakah itu hanya sekedar sebagai pemuas mata karena Anda sangat senang melihat gambar-gambar yang tersaji di dalamnya? Ataukah mungkin Anda sedang ingin belajar menggambar tokoh animasi sendiri? Apapun alasannya adalah penting untuk mengetahui kebutuhan saat ini.

Cari Tokoh Animasi Yang Anda Suka

Sama seperti komik yang memiliki tokoh utama dan serinya masing-masing, begitu pula dengan artbook. Apakah Anda suka Naruto, Dragon Ball, Detective Conan, atau lainnya? Carilah tokoh atau serial komik mana yang Anda sukai.

Bila tak berminat dengan tokoh dalam serial komik, Anda juga bisa mencari jenis artbook lain yang sesuai dengan selera, misalnya yang menyediakan tutorial menggambar hewan, pemandangan, dan lain-lain.

Perhatikan Isinya

Setelah mengetahui apa yang Anda mau, maka saatnya mempersempit ruang pencarian dengan menentukan model buku seperti apa yang diinginkan. Misalnya, yang Anda perlukan saat ini adalah artbook yang juga memuat tahap-tahap pembuatan sebuah gambar animasi, maka sketsa hitam putih atau berwarnakah yang lebih Anda sukai?

Bahan Artbook

Tak semua artbook dikemas dengan kertas yang sama, beberapa memberdayakan kertas hasil daur ulang yang ramah lingkungan, lainnya memakai kertas mirip majalah. Beda jenis kertas yang dipakai sedikit-banyak menentukan harganya.

Budget Khusus Jelas Perlu

Membeli sebuah buku karya seni sebenarnya bukan kebutuhan utama karena skupnya sebenarnya lebih kepada hobi, oleh sebab itu perlu budget khusus untuk membelinya.

Alasan Membeli Artbook Second

Sebuah artbook yang dicetak dengan baik tentulah menjadi idaman Anda yang menggemarinya. Namun bila bulan ini tak banyak uang yang dapat disisihkan untuk keperluan hobi tersebut, maka tahan diri dulu untuk membeli sebuah artbook baru.

Ada baiknya Anda membeli artbook yang benar-benar berkualitas dan sesuai selera agar tidak menyesal ke depannya nanti. Tak harus membeli sekarang, Anda dapat mengumpulkan lebih dulu uang yang ada hingga cukup untuk membayar buku karya seni yang diidamkan. Solusi lain untuk yang ingin hemat adalah dengan rajin berburu artbook second yang banyak dijual di forum maupun lapak online dengan harga lebih murah.