0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Antique
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Koleksi Barang Antik Second Terbaik

Filter
None
Kategori
Antique
Urutan
Terbaru
Prev
Page 2
Next
Koleksi Barang Antik Second Terbaik

Selain karya seni, biasanya para kolektor juga menyukai barang antik sebagai bagian dari koleksinya. Bagi mereka, ada kepuasan tersendiri apabila koleksi barang antik yang dimiliki kian lengkap dan banyak. Kegembiraan bahkan bisa bertambah kalau usia benda tersebut sudah cukup lama dan tak banyak orang yang memilikinya lagi.

Tips Cermat Mencari Barang Antik

Namun agar barang antik yang diminati dan ingin dibeli tak sampai mengecewakan, maka ada beberapa tips yang bisa diikuti guna menemukan barang antik terbaik.

Periksa Orisinil-Tidaknya

Banyak orang tahu bahwa barang antik itu kerap diburu dan bernilai mahal, oleh sebab itu tak sedikit tangan jahil yang kemudian mereproduksinya. Untuk itu, Anda perlu hati-hati agar tidak sampai tertipu dengan barang antik abal-abal. Selalu tanyakan sejarah barang antik yang hendak dibeli dan amati apakah benda memang asli atau tidak. Anda yang tak asing dengan barang antik pasti dapat membedakan mana yang benar-benar antik dan hasil reproduksi.

Bila Awam Barang Antik

Namun kalau Anda tergolong baru di dunia koleksi barang antik, maka jangan buru-buru melakukan transaksi. Banyaklah mencari tahu entah itu lewat internet atau bertanya kepada mereka yang lebih mengenal tentang seluk-beluk barang antik. Biasanya salah satu perbedaan mendasar antara barang antik asli dengan hasil reproduksi adalah kondisi yang orisinil masih disertai dengan bekas dan cacat akibat pemakaian terdahulu.

Pilih Lokasi Yang Terpercaya

Beberapa tempat memang terkenal dengan pasar barang antiknya. Sekedar saran, saat membeli barang antik, ada baiknya Anda tidak membelinya secara online kecuali bila sang penjual memang sudah memiliki reputasi terpercaya. Berburu barang antik tanpa langsung melihat wujud bendanya itu terasa seperti ada yang kurang karena kita tidak bisa memeriksa secara langsung bentuk fisiknya sebelum melakukan transaksi.

Cari Tahu Soal Cara Merawatnya

Sebelum membeli, tanyakan kepada sang pemilik lebih dulu bagaimana cara detail merawat barang tersebut karena beda benda, lain pula metode pemeliharaannya.

Jangan Takut Menawar

Meski Anda sendiri sudah tahu bahwa nilai barang antik yang diincar tersebut pasti mahal, namun bukan berarti Anda tidak boleh menawarnya. Tak ada salahnya mencoba, apalagi kalau kondisi barang tersebut disertai dengan bekas kerusakan yang terjadi secara alami. Siapa tahu Anda mendapat diskon yang tak pernah disangka-sangka.

Ujilah Lebih Dulu

Kalau barang antik yang hendak dibeli berupa benda elektronik, maka cobalah lebih dulu apakah benda tersebut masih bisa dipakai. Jangan sampai karena puas dengan kondisi fisik barang dan harganya, lantas Anda langsung melakukan transaksi tanpa mengujinya lebih dulu.

Pilah-Pilih Juga Harus

Tak ada salahnya memiliki hobi mengoleksi barang antik atau karya seni. Namun kalau dana tergolong pas-pasan, maka ada baiknya Anda hanya membeli benda yang memang diperlukan saja. Jangan sampai barang antik yang dibeli hanya berakhir di gudang rumah karena tidak terpakai.

Alasan Membeli Barang Antik Second

Harga yang mahal tentulah menjadi alasan utama mengapa orang lebih suka berburu barang antik second. Di samping itu, rasanya ada kesan personal tersendiri yang bisa diperoleh dari barang antik yang pernah dipakai orang lain, apalagi kalau itu memiliki sejarah yang menginspirasi.

Tak sekedar sebagai bagian dari dekorasi rumah, Anda bahkan dapat menceritakan ulang mengenai sejarah benda tersebut kepada para tamu yang bertandang ke rumah. Dan bila itu sampai terjadi, maka hunian bakal terasa seperti museum saja.