0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Antique
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Koleksi Barang Antik Second Terbaik

Urutan
Terbaru
Kategori
Antique
Merek
None
"Alhamdulillah saya bisa menghadirkan keris pusaka sepuh kelas satu yang pamornya sangat unik dan antik yang memang untuk khusus dalam hal pengasihan dan pelet serta jabatan yaitu keris pusaka semar kuntul bimo. Kenapa bisa di bilang keris pusaka semar kuntul bimo karena pusaka ini bilah kerisnya berbentuk atau mirip kelamin laki - laki. Keris pusaka semar ini di dapatkan langsung oleh sesepuh sahabat spiritual saya di daerah candi borobudur tepatnya di dalam candi kunto bimonya yang tidak sengaja melihat seperti ada cahaya kehijauan dari dalam candi tersebut dan langsung di perolehnya ketika memasukan tangannya ke dalam candi kunto bimo tersebut. Kunto Bimo adalah sebuah mitos yang dipercaya masyarakat sekitar candi Borobudur yang mengatakan bahwa siapa saja yang merogoh ke dalam sebuah stupa berongga dan dapat menyentuh bagian tertentu dari tubuh arca Buddha yang ada di dalamnya maka ia akan mendapatkan keberuntungan atau terkabul keinginannya. Menurut mata batin saya dan menurut parah master sesepuh serta para ahli keris pusaka semar kuntul bimo ini di semayami sesosok khodam raja besar yang mengaku bernama sri maharaja Samaratungga. Samaratungga, adalah raja Kerajaan Medang dari Wangsa Syailendra yang memerintah pada tahun 792 ? 835. Tidak seperti pendahulunya yang ekspansionis, pada masa pemerintahannya, Samaratungga lebih mengedepankan pengembangan agama dan budaya. Pada tahun 825, dia menyelesaikan pembangunan candi Borobudur yang menjadi kebanggaan Indonesia. Monggo di terawang aura dan energi serta keasliannya bagi yang paham saja. Mahar Ikhlas Rp. 18.000.000,-"
First Page
Next
Koleksi Barang Antik Second Terbaik

Selain karya seni, biasanya para kolektor juga menyukai barang antik sebagai bagian dari koleksinya. Bagi mereka, ada kepuasan tersendiri apabila koleksi barang antik yang dimiliki kian lengkap dan banyak. Kegembiraan bahkan bisa bertambah kalau usia benda tersebut sudah cukup lama dan tak banyak orang yang memilikinya lagi.

Tips Cermat Mencari Barang Antik

Namun agar barang antik yang diminati dan ingin dibeli tak sampai mengecewakan, maka ada beberapa tips yang bisa diikuti guna menemukan barang antik terbaik.

Periksa Orisinil-Tidaknya

Banyak orang tahu bahwa barang antik itu kerap diburu dan bernilai mahal, oleh sebab itu tak sedikit tangan jahil yang kemudian mereproduksinya. Untuk itu, Anda perlu hati-hati agar tidak sampai tertipu dengan barang antik abal-abal. Selalu tanyakan sejarah barang antik yang hendak dibeli dan amati apakah benda memang asli atau tidak. Anda yang tak asing dengan barang antik pasti dapat membedakan mana yang benar-benar antik dan hasil reproduksi.

Bila Awam Barang Antik

Namun kalau Anda tergolong baru di dunia koleksi barang antik, maka jangan buru-buru melakukan transaksi. Banyaklah mencari tahu entah itu lewat internet atau bertanya kepada mereka yang lebih mengenal tentang seluk-beluk barang antik. Biasanya salah satu perbedaan mendasar antara barang antik asli dengan hasil reproduksi adalah kondisi yang orisinil masih disertai dengan bekas dan cacat akibat pemakaian terdahulu.

Pilih Lokasi Yang Terpercaya

Beberapa tempat memang terkenal dengan pasar barang antiknya. Sekedar saran, saat membeli barang antik, ada baiknya Anda tidak membelinya secara online kecuali bila sang penjual memang sudah memiliki reputasi terpercaya. Berburu barang antik tanpa langsung melihat wujud bendanya itu terasa seperti ada yang kurang karena kita tidak bisa memeriksa secara langsung bentuk fisiknya sebelum melakukan transaksi.

Cari Tahu Soal Cara Merawatnya

Sebelum membeli, tanyakan kepada sang pemilik lebih dulu bagaimana cara detail merawat barang tersebut karena beda benda, lain pula metode pemeliharaannya.

Jangan Takut Menawar

Meski Anda sendiri sudah tahu bahwa nilai barang antik yang diincar tersebut pasti mahal, namun bukan berarti Anda tidak boleh menawarnya. Tak ada salahnya mencoba, apalagi kalau kondisi barang tersebut disertai dengan bekas kerusakan yang terjadi secara alami. Siapa tahu Anda mendapat diskon yang tak pernah disangka-sangka.

Ujilah Lebih Dulu

Kalau barang antik yang hendak dibeli berupa benda elektronik, maka cobalah lebih dulu apakah benda tersebut masih bisa dipakai. Jangan sampai karena puas dengan kondisi fisik barang dan harganya, lantas Anda langsung melakukan transaksi tanpa mengujinya lebih dulu.

Pilah-Pilih Juga Harus

Tak ada salahnya memiliki hobi mengoleksi barang antik atau karya seni. Namun kalau dana tergolong pas-pasan, maka ada baiknya Anda hanya membeli benda yang memang diperlukan saja. Jangan sampai barang antik yang dibeli hanya berakhir di gudang rumah karena tidak terpakai.

Alasan Membeli Barang Antik Second

Harga yang mahal tentulah menjadi alasan utama mengapa orang lebih suka berburu barang antik second. Di samping itu, rasanya ada kesan personal tersendiri yang bisa diperoleh dari barang antik yang pernah dipakai orang lain, apalagi kalau itu memiliki sejarah yang menginspirasi.

Tak sekedar sebagai bagian dari dekorasi rumah, Anda bahkan dapat menceritakan ulang mengenai sejarah benda tersebut kepada para tamu yang bertandang ke rumah. Dan bila itu sampai terjadi, maka hunian bakal terasa seperti museum saja.