0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Action Figures
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Action Figure Second Koleksi Terbaru

Filter
None
Kategori
Action Figures
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Action Figure Second Koleksi Terbaru

Kalau kaum perempuan mempunyai boneka atau Barbie sebagai mainannya, maka pria memiliki action figure untuk memuaskan hobinya akan tokoh-tokoh kartun. Action figure merupakan jenis mainan yang memang cukup booming keberadaannya belakangan ini. Meski tidak benar-benar bisa dimainkan seperti robot-robotan, keberadaan action figure sebenarnya lebih ditujukan sebagai koleksi atau hiasan di rumah.

Jenis Action Figure

Meski istilahnya hanya satu, namun action figure ternyata memiliki beberapa jenis. Anda mungkin sering membaca soal Figma, Nendoroid, ataupun SHF & SIC ketika berburu action figure idaman secara online. Kali ini kita akan membahas perbedaan dari masing-masing julukan.

Mari kita mulai dari Figma yang merupakan action figure asal Jepang. Action figure buatan Max Factory ini mayoritas dibuat sebagai perwakilan karakter Bishoujo dari anime atau game Jepang. Figma sendiri masih terbagi lagi menjadi 3 golongan, untuk edisi normalnya biasanya ditandai dengan kode 001.

Untuk edisi spesialnya biasanya dibundle dengan Manga, DVD, ataupun game, dan umumnya memakai kode SP001. Sementara ada juga Figma limited edition yang berlabel EX001 dan sesuai namanya, edisi action figure tipe ini sangat terbatas.

Beranjak ke jenis kedua yaitu, Nendoroid, tipe figure satu ini memiliki karakteristik utama ukuran kepalanya lebih besar ketimbang badan. Tampilannya tersebut membuat nendo lebih cute dibanding action figure lain. Selain itu, untuk 1 tokoh action figure Nendoroid juga bisa dibuat bermacam-macam ekspresi.

Biasanya figure yang diproduksi oleh Good Smile Company tersebut memiliki ukuran tinggi kurang lebih 10 cm. Karena bentuknya yang detail dan imut, maka tak heran kalau sebuah nendo bisa dibandrol di angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sekali beli, biasanya penggemarnya pasti ingin menambah koleksinya karena figure ini juga bisa dibongkar pasang sehingga bisa di-mix and match dengan nendo lain.

Kita beralih ke SHF yang merupakan singkatan dari Simple Heroic Figure, dan Super Imaginativ Chogokin untuk kepanjangan dari SIC. Bandai Design Technology rupanya mempersembahkan action figure jenis baru yang desainnya benar-benar mirip dengan manusia. Tinggi figure golongan ini rata-rata 14 cm, dan diciptakan dengan 4 standar utama seperti bahan baru, kualitas jempolan, nilai mainan, serta mementingkan nilai originalitas.

Namun bukan hanya Jepang saja yang jago dalam membuat action figure, Hong Kong juga punya produknya sendiri. Disebut-sebut perusahaan mainan bernama Hot Toys-lah yang menjadi pelopor lahirnya produk action figure di Hong Kong. Dan karena jumlahnya yang sedikit, maka sebuah action figure bikinan Hot Toys bisa menyentuh angka jutaan rupiah untuk 1 itemnya.

Mahalnya harga jual tentu juga diiringi dengan berbagai kelebihan karena dibanding action figur lain, produk ini juga memiliki tingkat kedetailan serta artikulasi yang tidak mengecewakan.

Dari sekian banyak action figure yang dijual, Anda mungkin juga pernah melihat yang tampilannya unik, keren, terbuat dari vinyil, dan gerak-geriknya terbatas. Kalau demikian mungkin termasuk Vinyls Toys-lah action figure tersebut. Walau artikulasinya terbatas namun karena tampilannya yang unik membuat action figure tipe vinyl ini mahal, apalagi bila ada kisah di balik proses pembuatannya.

Tak hanya tokoh anime atau kartun saja yang bisa dibikin action figure-nya, grup band seperti The Beatles atau Kiss juga udah ada mainan figure-nya. Dan bila anggota grup band saja bisa dibikinkan action figurenya, maka tak menutup kemungkinan bahwa sosok kita juga bisa suatu hari nanti.

Alasan Membeli Action Figure Second

Mahalnya harga sebuah action figure apalagi yang bisa dibongkar pasang dan mix & match tentu bukanlah perkara sepele apalagi bila budget belum bersahabat. Akan tetapi jangan sampai keterbatasan dana menjadi penghalang karena kini sudah banyak dijual action figure versi second.