0
0

Baju Muslim Second - Baju Muslim Terbaru

Baju Muslim Second

Tampilan baju muslim, khususnya bagi para muslimah, yang identik dengan ukuran serba panjang, tentulah membutuhkan banyak kain dalam proses pembuatannya. Tak sedikit busana muslim di pasaran yang dijual dengan harga mahal, namun seringkali bandrol tersebut memang sebanding dengan kualitas bahan yang digunakan.

Setiap kaum muslim maupun muslimah pasti ingin pakaian yang dikenakannya dibuat dari bahan dengan kualitas bagus, sehingga nyaman, sejuk, dan menyerap keringat saat dikenakan sepanjang hari.

Tips Memilih dan Merawat Baju Muslim Second

Agar tidak salah membeli baju muslim second, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Tentukan Dulu Merk Baju Muslim Second Yang Diinginkan

Hal paling mendasar adalah menentukan lebih dulu brand baju muslim mana yang Anda minati.

Cari Informasi Dimana Baju Muslim Second Itu Dijual

Setelah tahu merknya, cari tahu siapa, atau toko offline maupun online mana saja yang menjual busana muslim bekas.

Bandingkan Harga Baju Muslim Second VS Baru

Langkah berikutnya adalah bandingkan dulu harga busana muslim versi baru dan bekasnya. Apakah memang harga untuk versi second tipe busana yang diincar tersebut jauh lebih murah ketimbang yang baru? Tentu kondisi baju second yang dibandingkan tidak selalu sama. Bila warna dan jahitannya masih bagus, namun ada sedikit noda yang bisa Anda hilangkan sendiri nantinya, maka jangan ragu untuk melakukan penawaran.

Amati Setiap Jengkal Bagian Baju Muslim Second

Bila berbelanja melalui offline store, maka jangan segan untuk teliti sebelum membeli. Perhatikan setiap jengkal busana, dari sisi luar dan dalam. Apakah jahitannya rapi dan masih bagus? Apakah ada cacat di bagian tertentu?

Semua itu mungkin sukar untuk diamati bila Anda membelinya secara online. Bila ini yang terjadi, jangan ragu untuk meminta penjual memfotokan setiap detail pakaian.

Cobalah Lebih Dulu Baju Muslim Second Yang Akan Dibeli

Tak hanya baju baru saja yang perlu fitting, pakaian muslim second juga. Alasan utamanya adalah model busana tersebut belum tentu cocok dengan bentuk tubuh Anda. Item tersebut mungkin terlihat elegan saat dipakai pemilik lamanya, namun belum tentu menghasilkan kesan serupa ketika Anda yang memakainya.

Permak Baju Muslim Second Bila Perlu

Anda sudah kadung jatuh cinta pada sebuah baju muslim second yang dilihat kemarin, tapi ukuran lengannya terlalu panjang, sedang harganya sudah oke. Lantas bagaimana? Tak mengapa, tetap saja memutuskan untuk membelinya bila penawaran harga yang diberikan masuk akal.

Anda masih bisa memendekkan lengannya sendiri atau melalui bantuan penjahit bila perlu. Jangan biarkan sedikit gangguan semacam ini menyurutkan Anda untuk menambah koleksi busana muslim second yang berkualitas dan murah.

Sterilkan Baju Muslim Second Sebelum Dipakai

Setelah melewati semua proses di atas, kini saatnya untuk mensterilkan baju muslim second yang telah dibeli. Alasannya, kita tak pernah tahu ada berapa tangan yang sudah memegang pakaian tersebut. Kita juga tak pernah tahu ada berapa banyak bakteri atau kuman yang telah menempel pada bahannya.

Meski sang penjual mengaku sudah mencuci baju tersebut, untuk lebih amannya, Anda bisa mencucinya ulang. Dengan menggunakan sabun atau deterjen yang ramah sesuai bahannya, gunakan air panas saat merendam pakaian agar semua kuman mati. Setelah itu, cuci dan bilas produk seperti biasa.

Alasan Membeli Baju Muslim Second

Asalkan tidak gengsi dan bila budget memang adalah jadi kendala utama, mengingat beberapa brand baju muslim dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, maka jangan segan untuk berburu baju muslim second. Karena walau second, busana yang menyandang merk terkenal selalu dicari karena kualitasnya yang jempolan.