0
0

Baju Anak Perempuan - Koleksi Second

Baju Anak Perempuan

Sudah sejak lahirnya, kaum hawa itu unik. Saat masih bayi misalnya, segala pernak-pernik mulai dari headband, gelang, hingga legging sudah menghiasi tubuhnya yang mungil. Tak dapat disangkal bahwa anak perempuan memang lebih bisa didandani ketimbang laki-laki.

Jenis baju anak perempuan

Sama seperti wanita dewasa, dunia fashion anak perempuan juga beragam dan luas kreasinya. Meski zaman sekarang, banyak anak perempuan yang sudah memakai baju dengan konsep ala orang dewasa mulai dari jeans belel, hotpant, rok mini, dress, legging, cardigan, hingga sepatu hak tinggi, akan tetapi masih ada perbedaan mendasar antara pakaian yang layak dipakai perempuan dewasa dengan mereka yang masih anak-anak.

Sebagai contoh, beberapa item seperti lingerie, g-string, hingga thong jelas tidak boleh dipakai anak perempuan karena mereka masih di bawah umur. Dan meski anak kecil juga memakai stoking, namun tekstur dan motif stoking mereka jelas berbeda dengan pantyhose yang dimiliki wanita dewasa.

Item busana lain seperti paduan blazer dan sepan yang kerap menjadi seragam wanita kantoran mungkin masih bisa dibuat versi mungilnya, namun bila dipakai anak-anak, itu hanya akan memberikan kesan ‘dewasa sebelum waktunya’.

Sebaliknya ada pula pakaian anak perempuan yang juga tak semestinya dikenakan wanita dewasa lagi, kecuali bila ia sedang show. Salah satunya adalah baju ala putri kerajaan yang biasanya digandrungi anak perempuan. Tampil dengan tubuh penuh dengan pernak-pernik lucu ala Elsa dari film Frozen misalnya, tentu masih terlihat lucu ketika anak kecil yang memakainya, namun bakal berkesan konyol bila dikenakan wanita dewasa.

Dan untuk gaun ala pengantin misalnya, anak perempuan masih wajar bila mengenakannya saat menghadiri resepsi undangan pernikahan bersama orang tuanya, namun jenis gaun ini jelas tidak bisa dipakai wanita dewasa secara sembarangan.

Dari beberapa contoh di atas kita bisa melihat bahwa meski sama-sama memiliki konsep desain yang luas, namun tetap ada batasan antara baju mana yang bisa dipakai oleh anak perempuan dan mana yang hanya diperuntukkan bagi wanita dewasa saja.

Harga baju anak perempuan

Logikanya, dalam proses pembuatannya, baju anak perempuan hanya membutuhkan ukuran kain yang jauh lebih sedikit ketimbang pakaian wanita dewasa. Beranjak dari prinsip tersebut, seharusnya harga baju anak perempuan lebih murah. Faktanya, hal itu sama sekali jarang terjadi. Malahan, busana anak perempuan kerap kita dapati dibandrol dengan nominal yang jauh lebih tinggi ketimbang pakaian wanita dewasa.

Alasannya tentu beragam, bisa jadi karena proses pembuatan baju anak perempuan lebih ribet dan rumit ketimbang saat menjahit pakaian untuk wanita dewasa. Atau mungkin karena kreasi desain atau tambahan pernak-pernik lucu yang kerap disematkan dalam baju anak perempuan, yang mana jarang terdapat pada busana wanita dewasa. Perlunya ketelatenan tinggi dalam mendesain dan membuat baju anak mungkinlah penyebab utama mengapa baju anak perempuan jauh lebih mahal.

Mengapa membeli baju anak perempuan second

Jika ditanya mengapa beberapa ibu lebih memilih untuk membeli baju anak perempuan second, maka dana yang terbatas tentulah yang menjadi alasan utamanya. Bagaimana tidak, ketika orang tua memiliki anak, maka bukan hanya kebutuhan akan penampilan buah hati saja yang patut dipikirkan. Masih banyak kebutuhan lain seperti makanan, biaya sekolah, biaya les, mainan, uang jajan, susu, dan lain sebagainya yang dibutuhkan si kecil.