0
0

Alcatel Flash 2

Meski gadget jebolan negeri tirai bambu China kerap diluncurkan ke pasaran dengan harga super murah, namun bukan berarti kualitasnya selalu jelek atau pas-pasan. Alcatel Flash 2 misalnya, saat diamati secara menyeluruh, produk yang diselipi baterai jenis Li-ion berdaya 3000 mAh tersebut boleh dibilang hanya memiliki 2 kelemahan saja, yakni sifat baterainya yang non-removable dan belum dilengkapi dengan pelindung layar.

Fitur Alcatel Flash 2

Lepas dari 2 kelemahan yang disebutkan di atas, smartphone dual micro-SIM tersebut mempunyai segudang kelebihan pada beragam fiturnya. Apa sajakah itu?

Jaringan 4G

Ketika membeli smartphone baru, penting bagi Anda untuk menanyakan apakah handphone tersebut sudah dilengkapi dengan jaringan 4G atau tidak. Alasannya karena teknologi yang berkembang pesat memungkinkan jaringan 3G bakal ketinggalan zaman beberapa tahun ke depan. Dan untuk Alcatel Flash 2, jawaban dari pertanyaan di atas adalah “ya”. Jika wilayah rumah Anda sudah mendukung jaringan ini juga maka siap-siaplah untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal.

Layar 5 inci multitouch

Meski tidak benar-benar HD, hanya 720x1280, akan tetapi resolusi layar phablet ini mampu menghasilkan 16 juta warna dengan kepadatan ~294 ppi pixel density. Lebih dari itu, Anda juga dapat memakai 5 jari sekaligus saat beraktivitas dengan layarnya yang dilengkapi dengan teknologi IPS LCD Touchscreen.

Android Lollipop

Bangganya punya HP dengan sistem operasi Lollipop, apalagi kalau prosesornya sekelas Octa-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 64 bit, seperti yang terdapat dalam produk Alcatel Flash 2 satu ini.

Memori besar

Sungguh senang bila tak perlu lagi membeli tambahan memori eksternal ketika kita membeli smartphone baru. Namun untuk mencapai kerinduan tersebut, tentulah memori internal ponsel yang akan kita beli harus besar. Dan Alcatel Flash 2 menyediakan itu untuk penggunanya. Memori internal sebesar 16GB tentulah bisa menyimpan puluhan bahkan ratusan foto atau video. Jika masih kurang, konsumen bahkan dapat menyematkan memori tambahan hingga 128GB besarnya. Wow!!

Resolusi kamera menggiurkan

Banyak yang suka selfie saat ini sehingga kamera depan dengan resolusi besar tentu merupakan impian setiap orang. Untuk itu, Alcatel Flash 2 siap memanjakan para penggemar selfie lewat resolusi kamera depannya yang sebesar 5MP. Bonus lainnya adalah kamera belakangnya ternyata memiliki resolusi yang lumayan besar untuk sebuah produk gadget murah di bawah Rp 2jutaan, yakni 13MP.

Beragam fitur menarik seperti autofocus, geo-tagging, face detection, HDR, bahkan panorama juga siap memudahkan Anda dalam proses pengambilan gambar. Tambahan fasilitas dual LED flash-nya juga memungkinkan pengguna untuk tetap dapat berfoto selfie meski pencahayaan sekitar sedang minim.

RAM 2 GB

Besarnya RAM dalam sebuah produk juga merupakan fokus utama para konsumen gadget. Alasannya sederhana saja, tidak asyik bila smartphone tiba-tiba hanged atau mati total ketika sedang nonton streaming atau main game.

Model elegan & bobot juga ringan

Selain beragam fitur menarik di atas, model Alcatel Flash 2 juga elegan dan berkesan mahal. Di sisi belakang casing yang diluncurkan dengan ragam pilihan warna seperti Volcanic, abu-abu, dan Mica White ini tergores kata “Flash” sehingga membuat produk ini tampak makin keren saja. Untuk bobotnya juga sangat ringan, hanya 147 gram.

Alasan Membeli Alcatel Flash 2 Second

Meski harganya cukup terjangkau saat dilepas ke pasaran gadget tanah air, yakni Rp1,9 jutaan, namun barangkali ada di antara Anda yang menganggap bahwa bandrol tersebut masih terlalu mahal untuk anak kos-kosan. Bila memang benar ingin mengganti ponsel dengan yang lebih canggih namun terhambat dana, dan Alcatel Flash 2 merupakan incaran Anda, pilih saja versi second-nya.